Cara Scrubbing Bibir

Kebanyakan Wanita yang belum tahu ataumengabaikan perawatan bibir satu ini yaitu Scrubbing bibir. Apa sih Scrubbing bibir itu? Scrubbing bibir ataupun disebutkan eksfoliasi bibir adalah Pengelupasan atau pengangkatan sel-sel atau kulit mati pada bibir. Kenapa sih harus scrubbing bibir? Karena Agar bibir tidak kekeringan dan pecah-pecah apalagi habis menggunakan lipstick harus melakukan scrubbing bibir biar sisa-sisa lipstick terangkat. Scrubbing bibir bisa dilakukan setiap hari lho, bisa saat mandi dan sebelum tidur. Bagaimana sih cara scrubbing bibir dan pakai apa saja? Saya akan jelaskan satu-satu ya

1. Menggunakan Sikat Gigi
    What? Apa? Scrubbing bibir dengan sikat gigi? Ga sakit Atau berdarah bibirnya? Haduh buang jauh pikiran seperti itu lenapa ? scrubbing bibir menggunakan sikat gigi paling mudah menurutku ya bisa dilakukan saat mandi setelah menyikat gigi

sumber
 Bagaimana sih caranya?
  Biasanya setelah menyikat gigi saya melakukan scrubbing bibir dengan scrubbing bibir, saya menggunakan sikat gigi yang saya pakai untuk menyikat ggi karena saya malas maikai sikat gigi yang kecil. Caranya untuk bibir atas dari tengah bibir ke tepi bibir secara vertikal dan pada bibir bawah Dari tepi bibir kanan ke tepi ninir kiri lakukan secara perlagan biar bibirnya tidak sakit

2. Menggunakan Produk Lips Scrub 
    Nah yang ini biasanya saya lakukan sebelum mandi dan ku suka banget pakai Cara yang ini karena menurutku simple banget gak repot bikinnya :D. Banyak produk lip scrub di pasaran tapi saya hanya dua yang saya pakai. Saya biasanya makai lush bubble gum dan kissful lip care lip scrub.

Berikut ini membahasnya :

1. Lush Bubble Gum
     Ini produk dari Canada ( US ) dan katanya ini produk Fresh Homade serta bebas dari paraben dan zat pengwet lainnya WooW amazing ya. Lush Bubble Gum ini produk pertama saya untuk perawatan bibir sejak ngerti perawatan kulit XD.

sumber

sumber
  • Harga Sekitar Rp. 250.000 ++ ( netto 0.8 oz atau 20gram), Mahal banget ya haha barang kecil tapi harga mahal upss jangan berpikir seperti dulu ya saya makainya bisa 3-4 bulanan lho padahal dipakai setiap hari irit banget kan haha
  • Teksturnya kayak gula pasir yang crystal Halus. Bila digunakan enak banget di bibir dan rasanya pengen saya jilat. oya lush bubble gem aman bila termakan dan dari rewiew yang lain ini produk cara membersihkan dijilat OMG tapi saya tidak kayak gitu tetap di bersihin ama air
 
sumber
 
  • Warnanya crystal pink keunguan tapi bila dgunakan warnanya nyatu ke bibir lho dan lembut
  • Aromanya kayak permen karet makanya saya pengen makan mau saja
  • Kemasan bentuknya jar kaca kayak jar produk citra, gak praktis di bawa kemana-mana takut tumpah bila kepergian harus disimpan di tas komestik 
  • Ingredients : Castor Sugar, Organic Jojoba Oil (simmondsia chinensis), Alpha-Isomethyl Ionone, Flavor, Cornstarch (Zey Mays), Red 28, Red 21 Lake, Occurs Naturally in essentials oil
2. Kissful lip care lip scrub
      Ini produk etude house korea selatan, si mungil ini saya belinya di disibutor terpercaya lho karena di Store resminya lagi kosong :(.

sumber   

sumber

  • Harganya sekitar Rp 50.000++ (netto 0.35oz atau 10 gram) murah banget kan beli ini si mungil bisa dipakai 3bulanan lho irit banget kan padahal di pakai setiap hari lho sebelum tidur malam hihi.

sumber
  • Teksturnya bening, tapi bila diaplikasikan ke bibir ada butiran kecil-kecil untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir dan ada sensasi panas sebentar saat pertama kali dioleskan di bibir
  • Warnanya transpran alias bening mengikuti warna bibir kita.
  • Aromanya seperti bau permen lho tapi permen apa saya lupa haha tapi bila terjilat rasanya pahit 
 
sumber
  • kemasannya berbentuk tube mungil ada gambar gadis kecil dengan bibir imutnya nan sehat dan aplikatornya seperti lipgloss cair lho  ini memudahkan aplikasinya pada bibir
  • Ingredientsnya ga tau karena ga tercantum di kemasan jadi ga tau bahannya apaajayang digunakan tapi tenang ini produk sangat lah aman digunakan karena ini brand terkenal di korea dan sering di pakai oleh para artis korea lho
3. Menggunakan bahan tradisional
      Ini cara rada-rada ribet cara membuatnya dan kadang-kadang bahannya ga ada di rumah harus beli dulu tapi aman, efektif dan murah meriah haha. Saya akan berbagi beberapa resep DIY lip scrub

Madu, Gula Putih dan Minyak Zaitun
      scrubbing bibir dengan madu, gula pasir dan minyak zaitun adalah resep yang udah biasa dilakukan oleh para pecinta DIY tapi saya akan kasih resep kombinasi 3 bahan tersebut

RESEP I
Bahan :
1 sdm madu  
1 sdm gula pasir
Minyak zaitun 1-2 tetes

sumber

Cara Membuatnya :
  1. Campur gula dan madu aduk sampai merata
  2. Tambahkan minyak zaitun aduk sampai merata
  3. Taruhkan lip scrub bikinan dirimu kedalam di mangkuk kecil atau jar kosong dan simpanlah di dalam di kulkas. lip scrub DIY ini bisa dipakai lama alias awet bila disimpan di kulkas
RESEP II
Bahan :
1 sdm madu
1 sdm gula pasir

Cara Membuatnya :
  1. Campur gula dan madu aduk sampai merata
  2. Taruhkan lip scrub bikinan dirimu kedalam di mangkuk kecil atau jar kosong dan simpanlah di dalam di kulkas. lip scrub DIY ini bisa dipakai lama alias awet bila disimpan di kulkas
RESEP III
Bahan :
1 sdm gula pasir
2-4 tetes minyak zaitun

Cara Membuatnya :
  1. Campur gula dan minyak zaitun aduk sampai merata
  2. Taruhkan lip scrub bikinan dirimu kedalam di mangkuk kecil atau jar kosong dan simpanlah di dalam di kulkas. lip scrub DIY ini bisa dipakai lama alias awet bila disimpan di kulkas
Cara Pakainya :
Sumber
  1. Aplikasikan pada bibir oleskan secara merata
  2. Tunggu 5-10 menit kemudian gosokpelan bibir hingga sel-sel kulit matinya terangkat
  3. Bilas dengan air bersih kemudian gunakan lipbalm sebagai pelembab bibir
Nanti saya update lagi resep lip scrub karena banyak banget resepnya ga bakal selsai kalo seharian ketiknya haha

Next Post Previous Post
1 Comments
  • nadhillahhehe
    nadhillahhehe Rabu, Juni 26, 2019

    Waa asli sih baru tau kalo misalnya bisa pake sikat gigi. btw makasih banyak yah artikelnyaa, sangat membantuu dan berguna sekalii

Add Comment
comment url