PENETRALAN WARDAH/ CTMP BASIC PEMULA WARDAH PART 1


Penetralan Wardah atau CTMP Pemula wardah adalah dasar perawatan kulit wajah yang sangat wajib dan harus rutin setiap hari.

Penetralan Wardah ada 2 macam sesuai dengan masalah kulit antara lain :

Pertama, untuk memiliki masalah kulit kering, kombinasi dan berminyak, kita bisa menggunakan produk Wardah Nature Daily Series dan kalo kita  memiliki masalah kulit kulit berjerawat, kita bisa menggunakan Wardah  AcneDerm series.

Gimana sih gambar produknya, cara urutan dan cara makainya? Di dalam pikiran kita semua.

Yuk kita belajar!

  • Cleansing
Cleansing adalah tahap awal pembersihan kulit dengan pembersih wajah. Langkah atau step didalam cleansing disebut Double cleansing.
Pertama, Biasanya di malam hari, kita membersihkan hiasan mata dan bibir menggunakan Make-Up Remover. Dari wardah ada EyeXpert Make Up Remover.


Sumber Gambar : Instagram

  • Cara makai EyeXpert Make Up Remover
1. Kocok terlebih dahulu dan tuangkan secukupnya pada kapas.
2. Mulailah dari mata. Pejamkan mata dan tempelkan kapas pada kelopak mata. Diamkan selama 10-20 detik.
3. Usap perlahan ke arah bawh untuk mengangkat sisa make up hingga bersih.
4. Lanjutkan ke bagian bibir dengan cara yang sama.

Selanjutnya,kita melakukan langkah pertama yang disebut first cleanser menggunakan Oil Based. Disini kita menggunakan Milk Cleanser Dari wardah nature daily series Seaweed Balancing Cleanser. Milk cleanser ini mampu membersihkan kotoran dan make up yang cukup tebal, karena teksturnya seperti lotion, mudah diaplikasikan ke wajah, melembabkan kulit serta tidak menimbulkan iritasi, komedo maupun jerawat. Mlik cleanser ini bisa untuk semua jenis kulit dan bisa diganti merk lain yang cocok di kulit kalian masing-masing.

Sumber Gambar : Instagram


  • Cara Makai Milk Cleanser
1. Oleskan pada wajah & leher yang telah dibersihkan.
2. Pijat dengan gerakan melingkar dari bawah ke atas pada masing-masing bagian wajah.
3. Angkat dengan facial tissue (non perfume) atau kapas wajah.

Setelah, kita bisa melakukan first cleansing kita melanjutkan langkah kedua yang disebut second cleansing menggunakan water based. Disini kita menggunakan sabun muka. Wardah nature daily series ada 3 macam sabun muka yaitu : Seaweed Balancing Facial Wash untuk kulit normal cenderung berminyak, Aloe Hydramild Facial Wash untuk kulit normal cenderung kering dan Mineral + Clarifying Facial Foam untuk kulit berminyak dan seharian beraktivitas di luar.

Sumber Gambar : Instagram
Sumber Gambar : Instagram


Sumber Gambar : Instagram
  • Cara Makai Sabun Muka
1. Tuang secukupnya pada telapak tangan.
2. Busakan dan usapkan lembut keseluruh wajah & leher.
3. Bilas sampai bersih.

  • Toning
Selanjutnya, kita menggunakan Toning, toning berguna untuk mengembalikan dan menghidrasi kelembaban kulit. Toning ada 3 macam yaitu cleansing toner, hydrating toner dan exfo/acid toner. Bagi pemula sebaiknya cukup 1 atau 2 toning yaitu cleansing toner dan hydrating toner. Cleansing toner berguna untuk membersihkan sisa-sisa residu dari sabun muka dan menyiapkan untuk langkah selanjutnya. Dari wardah nature daily series ada Seaweed Balancing Toner dan diganti dengan merk lain yang cocok di kulit kalian masing-masing.


Sumber Gambar : Gogobli.com
  • Cara Makai Cleansing Toner
1. Tuang secukupnya pada kapas
2. Tepuk-tepuk ringan pada wajah & leher yang sudah dibersihkan

Sedangkan, hydrating toner berguna untuk memberikan hidrasi atau asupan air ke kulit. Dari wardah nature daily series ada Seaweed Primary Skin Hydrating Booster diganti dengan merk lain yang cocok di kulit kalian masing-masing.

Sumber Gambar : Instagram
  • Cara Makai hydrating toner
1. Tuang secukupnya pada telapak tangan.
2. Tepuk-tepuk ringan pada wajah & leher yang sudah dibersihkan.

  • Moisturizier
Moisturizer atau pelembab berguna untuk mengunci kadar air di kulit dari langkah sebelumnya agar tidak menguap. Wardah nature daily series punya dua macam pelembab pagi dan satu krim malam yaitu Witch Hazel Purifying Moisturizer untuk Kulit berminyak digunakan di pagi hari, Aloe Hydramild Moisturizer cream untuk kulit kering di pagi hari dan Seaweed Intensive Night Cream untuk semua jenis kulit di malam hari.

Sumber Gambar : Instagram


Sumber Gambar : Instagram
  •  Cara Makai Moisturizer/Night Cream
          Oleskan secukupnya pada wajah dan leher

  • Protecting
Protecting atau pelindung sinar UV/matahari sering disebut juga Sunscreen sangatlah penting. Namun banyak yang belum paham gimana cara pakai sunscreen?

Sunscreen dipakai dipakai setiap hari di pagi hari/siang hari dan rajin diulang pakainya dalam waktu 2 jam sekali pagi yang beraktivitas luar ruangan dan 4 jam sekali bagi yang beraktivitas di dalam ruangan. Wardah punya sunscreen yaitu sun care gel SPF 30 UVA/UVB

Sumber Gambar : Instagram


  • Cara makai Sunscreen      
1.Tuang sunscreen 2 ruas jari atau ukuran uang logam 500
2. Oleskan ke wajah dan leher secara merata
3. Tunngu 10-15 menit sebelum langkah Selanjutnya atau sebelum ke luar ruangan

Sumber Gambar : Yukepo.com


Ringkasan CTMP pemula Wardah :

Pagi hari :Facial Wash –  Cleansing Toner + Hydrating Toner– Moisturizer – Sunscreen

Malam Hari: Make up remover + Milk Cleanser – Facial Wash –  Cleansing Toner + Hydrating Toner– Night Cream
Next Post
148 Comments
  • Anonim
    Anonim Senin, September 28, 2015

    Mba kan waktu itu intensive gk ada yg esential..
    Sama apa beda?
    Apa kemasannya yg baru??

  • Ce Angelie
    Ce Angelie Kamis, Oktober 01, 2015

    Kemasan baru sista

  • Unknown
    Unknown Sabtu, Oktober 03, 2015

    ..esentiaL itu wajah baru dri 'basic series' ya mba????
    kLo buat penetraLan pake esentiaL scrub apa gk apa2...
    mohon bantuan'y 😄

  • Ce Angelie
    Ce Angelie Minggu, Oktober 04, 2015

    Essetial itu kemasan baru untuk basic series
    Ga boleh pake essetial facial scrub karena digunakan untuk scrubbing dilakukan 2hari sekali atau 1minggu sekali apabila digunakan setiap hari bisa iritasi

  • Unknown
    Unknown Minggu, Oktober 04, 2015

    ..oh..aku udah terLanjur beLi...krena kmren stok 'wash' nya abis.... T.T
    kLo tetep d pake untuk sminggu skaLi buayt penetraLan gk apa2 kan???
    trus aku jg pake yg purifying moisturizer geL...kLo pake itu sbLum sunscreen gk apa2????
    maaf ya mba jd cerewet nanya...hehehhe

  • Ce Angelie
    Ce Angelie Senin, Oktober 05, 2015

    Pake nature daily purifying yang lengkap aja sista

  • Unknown
    Unknown Senin, Oktober 19, 2015

    Kalo untuk pemula langsung pakek wardah acne series aja itu gmn kak?
    Ato yg bener musty pakek 3 produk penetral dulu???

  • Bulan
    Bulan Selasa, November 10, 2015

    3 Bln kmrin saya pake krim yg disaranin dari temen saya..karna baca baca dari berbagai artikel ttg krim berbahaya trnyata krim yg saya pake itu punya ciri yg sama dg krim berbahaya dan tdk ada no bpom nya
    Saya putuskan untuk berhenti dan mulai pakai penetral dari wardah intensive night krim dan sunscren gel...beberapa minggu pake kok keluar jerawat kecil kecil di sekitar dagu dan agak gatal..itu efek dari penetralnya karna mengeluarkan sisa bahan berbahaya dari krim sebelumnya atau gimana?

    • Ce Angelie
      Ce Angelie Kamis, Agustus 25, 2016

      efek penetralan sist

    • Unknown
      Unknown Kamis, Oktober 13, 2016

      qjg cb step 1 , sama pembersih mb , pipi kanan sbelah dagu lgsg timbul ,merah2 skrg tak hentikan qkembali lagi pakai kelly

  • Bulan
    Bulan Selasa, November 10, 2015

    3 Bln kmrin saya pake krim yg disaranin dari temen saya..karna baca baca dari berbagai artikel ttg krim berbahaya trnyata krim yg saya pake itu punya ciri yg sama dg krim berbahaya dan tdk ada no bpom nya
    Saya putuskan untuk berhenti dan mulai pakai penetral dari wardah intensive night krim dan sunscren gel...beberapa minggu pake kok keluar jerawat kecil kecil di sekitar dagu dan agak gatal..itu efek dari penetralnya karna mengeluarkan sisa bahan berbahaya dari krim sebelumnya atau gimana?

  • Mei Syahrani
    Mei Syahrani Kamis, Desember 10, 2015

    Memang lama yah mbak reaksiny?

    • Ce Angelie
      Ce Angelie Kamis, Agustus 25, 2016

      yasist emang lama

  • Unknown
    Unknown Jumat, Desember 18, 2015

    Mba, sy lgsg gunakan Wardah Lightning step 1 (day/nigt cream) tnp gunakan Essential, namun slama sminggu sblm pake sy tdk gunakan cream/make up apapun..Kulit tdk bermslh, hny memang klo sdg haid di dagu sk timbul jrawat 1/2..Apakah tdk apa2 sy trus lnjutkan penggunaan Lightning step 1 tsb atau cb essential dlu??..Mohon info, trimakasih

    • Ce Angelie
      Ce Angelie Kamis, Agustus 25, 2016

      gpp sist dilengkapi ya

    • Smart ink computer
      Smart ink computer Rabu, Maret 21, 2018

      kak, balas inbox fb'ku dong. nama fb'nya (Febrii)

  • adel
    adel Kamis, Desember 24, 2015

    Mba mau tanya, saya kan pake cream dokter, karena takut ketergantungan, saya tertarik pakai wardah, tp saya bingung harus mulai pake series apa wardahnya, kulit saya berminyak dan sedikit berjerawat klo saya banyak makanan berlemak dan pedas.. mohon dibalas

  • yuni astutik
    yuni astutik Selasa, Januari 19, 2016

    oalah baru tahu kalo kita hars lakukan penetralan terlebih dahulu... maksih infonya mbak...

  • Unknown
    Unknown Rabu, Januari 27, 2016

    mba aku baru 4 Hari memakai rangkaian wardah series yg step 1 . smua lengkap aku beli
    tiba2 muncul jerawat lumayan banyak sih .
    sebelumnya ak make produk kncntikan lain . sblm pndah k.wardah selama 1 mggu aku ga pake apa2.
    jadi gmn ya biar jerawt aku sembuh.ak harus make yg mana

  • Unknown
    Unknown Rabu, Januari 27, 2016

    mba aku baru 4 Hari memakai rangkaian wardah series yg step 1 . smua lengkap aku beli
    tiba2 muncul jerawat lumayan banyak sih .
    sebelumnya ak make produk kncntikan lain . sblm pndah k.wardah selama 1 mggu aku ga pake apa2.
    jadi gmn ya biar jerawt aku sembuh.ak harus make yg mana

    • Unknown
      Unknown Minggu, Januari 31, 2016

      Makasih ya sista inpohnya.. bermanfaat sgt..

  • Unknown
    Unknown Minggu, Januari 31, 2016

    Bantu jwb ya sist.. utk sist Fitri, klau msh ada jerawat, bsa pake acne series atau yg basic sperti diatas tpi tambahin acne treatment gel ditotolin ke jerawatnya.. dan jgn pke bb cream or foundation

  • Unknown
    Unknown Minggu, Januari 31, 2016

    Sist Bulan, kmgknn mmg lgi ngeluarin sisa2 produk yg sblmnya. Bsa diterusin produk basicnya krn aman plus tmbh dg tratmen gel ditotol ke jerawatnya atau bs ke acne series stlh jerawat ilang bs kembali ke basic

  • Unknown
    Unknown Minggu, Januari 31, 2016

    Sist lost ucupmycat, selama gda masalah brrti cocok sist.. lanjutkan..! :-)

  • Unknown
    Unknown Minggu, Januari 31, 2016

    Sist Adel, klau muka berminyak dan berjerawat bs pake acne seriesnya, sist.. nnti klau udh bersih bsa ke basic for oily skin

  • Unknown
    Unknown Minggu, Januari 31, 2016

    Sist Siska (tos nama qt sama), bs pake acne series dulu sist.. stlh itu baru ke basic lagi.. atau bs jg diterusin basicnya krn lgi reaksi ngeluarin lemak2 & sisa2 produk sblmnya..

  • Unknown
    Unknown Minggu, Januari 31, 2016

    Ce Angelie, mpunya blog ini, maaf ya sist.. klau aq bntu jwb2 pertanyaan diatas.. sungguh gda maksud apa2 kcuali skedar sharing info aja.. dan akupun dpt info bermanfaat dri sista Ce Angelia.. makasih byk sist..

  • Unknown
    Unknown Minggu, Januari 31, 2016

    Ce Angelie, mpunya blog ini, maaf ya sist.. klau aq bntu jwb2 pertanyaan diatas.. sungguh gda maksud apa2 kcuali skedar sharing info aja.. dan akupun dpt info bermanfaat dri sista Ce Angelia.. makasih byk sist..

  • Unknown
    Unknown Minggu, Januari 31, 2016

    Sist Adel, klau muka berminyak dan berjerawat bs pake acne seriesnya, sist.. nnti klau udh bersih bsa ke basic for oily skin

  • Unknown
    Unknown Minggu, Januari 31, 2016

    Sist lost ucupmycat, selama gda masalah brrti cocok sist.. lanjutkan..! :-)

  • Unknown
    Unknown Minggu, Januari 31, 2016

    Bantu jwb ya sist.. utk sist Fitri, klau msh ada jerawat, bsa pake acne series atau yg basic sperti diatas tpi tambahin acne treatment gel ditotolin ke jerawatnya.. dan jgn pke bb cream or foundation

    • Unknown
      Unknown Senin, Februari 22, 2016

      sis aku mau tanya aku baru beli produk wardah udah beberapa minggu lalu aku salah beli sis aku beli lightening day cream step 1 & step 2 trus sabunnya essential facial wash trus di dahi muncul jerawat kecil" itu aku harus gimana ya sis

    • Unknown
      Unknown Senin, Februari 22, 2016

      sis aku mau tanya aku baru beli produk wardah udah beberapa minggu lalu aku salah beli sis aku beli lightening day cream step 1 & step 2 trus sabunnya essential facial wash trus di dahi muncul jerawat kecil" itu aku harus gimana ya sis

  • Ce Angelie
    Ce Angelie Selasa, Maret 22, 2016

    Bagi mau konsul ke fb saja ya

    • Unknown
      Unknown Jumat, Agustus 19, 2016

      Fb sist apa namanya ... Sekalian konsultasi ... Saya juga lagi coba2 pakai wardah ...

    • Ce Angelie
      Ce Angelie Kamis, Agustus 25, 2016

      https://www.facebook.com/angeliena.valentina

    • Anonim
      Anonim Kamis, November 10, 2016

      Sist minta alamat fb nya. Link yg itu banyak bgt namanya

  • Unknown
    Unknown Jumat, Maret 25, 2016

    Mba mau nanya nih kalo belum pernah pake wardah terus langsung pake acne series, awalnya jerawatnya dikit sekarang malah jadi tambah banyak. Kira" dilanjutkan apa dihentikan ya? Mohon balasannya mba:((

  • Unknown
    Unknown Rabu, Maret 30, 2016

    Mba mau tanya, mamah ku sebelumnya pake cream dokter, tapi mukanya tetep berminyak, berkomedo hitam diarea hidung, usia sekitar 45tahun. Kalo mau memutuskan beralih ke wardah, baiknya pakai penetralan (natural daily series) atau langsung pakai varian wardah renew you series (anti aging). Mohon pencerahannya. Terima kasih..

  • Srhardinaa
    Srhardinaa Sabtu, April 16, 2016

    Mba muka saya kan jerawatan, semisal saya langsung pake acne series nya tanpa yang 3 produk itu..boleh ga ya ?soalnya saya udah terlanjur beli yang acne nya mba..makasih

  • Srhardinaa
    Srhardinaa Sabtu, April 16, 2016

    Mba muka saya kan jerawatan, semisal saya langsung pake acne series nya tanpa yang 3 produk itu..boleh ga ya ?soalnya saya udah terlanjur beli yang acne nya mba..makasih

  • Unknown
    Unknown Sabtu, Mei 07, 2016

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  • Unknown
    Unknown Sabtu, Mei 07, 2016

    Mbak,saya mau tanya,produk wardah boleh gak dicampur dgn produk lain?Maksudnya gni,saya make lightening creamy foam,lightening day cream dan lightening night cream. Tapi saya gak suka make make up berlebihan,biasanya hanya bedak,lipstik kadang jga maskara.Jadi sepulang dari bepergian saya biasanya membersihkan sisa debu,pelembab dan bedak dgn milk cleanser dan face toner lain (bukan produk wardah),ato klo gak sore habis mandi saya jga make milk cleanser ma face toner (bukan produk wardah).Itu gmn mbak,boleh gak ya?

    • Unknown
      Unknown Kamis, April 27, 2017

      mba pake creamy foam + lightening cream nya jerawatan gak?? soalnya aku biasa pake cuci muka dr ponds yg Clear solution tp cream nya dr wardah yg lightening cream muka aku muka aku fine aja mba. pas aku nyoba cuci muka yg creamy foamnya jerawat muncul bnyk banget. mba gimana? mohon info.
      trims

  • Unknown
    Unknown Sabtu, Mei 07, 2016

    saya jga mau tanya mbak,dlu saya pernah pke produk wardah lightening series kemudian saya mencoba yang basic saries dan saya kembali lagi ke produk wardah lightening,tp kok kadang kerasa gatal,kadang juga tidak,itu kenapa ya mbak?apa saya tidak cocok dengan produk itu,atau itu efek adaptasi dari basic ke lightening?tp saya ingin memakai wardah yg laightening karena ingin mencerahkan kulit sampai batas maksimal kulit putih saya,mohon bantuannya ya mbak,hehe

  • Unknown
    Unknown Selasa, Mei 24, 2016

    Hy.. Mbak!!!
    Saya Mau berbagi cerita dan mau Tanya. Sebelumnya Saya Memakai Night and Day Cream yang Tidak ada BPAM nya. saya udah gunakan cream tersebut selama 3thn. Hasilnya Ya Bagus. Kulit menjadi putih bersih. ya kadang ada sih jerawat 1 klo lagi datang bulan. tapi karena saya takut nnti kelamaan jadi bahaya buat saya. saya terinspirasi ingin mencoba produk WARDAH.jadi selama 3hari saya hentikan produk yang awal. wajah saya masih bersih hanya pori-porinya timbul kecil2 karena saya hentikan itu kali yaaa...tapi saya kan tidak tau. kalau produk wardah itu ada banyak macemnya. karena takut wajah saya berjerawatan karena penghentian produk awal. saya langsung pakek Wardah Lightening day and Nigth Cream step 2 sama Pembersih Wajahnya LIghtening Creamy Foam. Saya Udah Pakai wardah tersebut selama 5hari. tapi kok mala jerawatan besar-besar gitu. jadi dihati saya ada keraguan. apa saya salah pilih atau gimana. saya coba share google saya liat postingan ini. ternyata harus penetralan dahul…

  • Unknown
    Unknown Selasa, Mei 24, 2016

    Hy.. Mbak!!!
    Saya Mau berbagi cerita dan mau Tanya. Sebelumnya Saya Memakai Night and Day Cream yang Tidak ada BPAM nya. saya udah gunakan cream tersebut selama 3thn. Hasilnya Ya Bagus. Kulit menjadi putih bersih. ya kadang ada sih jerawat 1 klo lagi datang bulan. tapi karena saya takut nnti kelamaan jadi bahaya buat saya. saya terinspirasi ingin mencoba produk WARDAH.jadi selama 3hari saya hentikan produk yang awal. wajah saya masih bersih hanya pori-porinya timbul kecil2 karena saya hentikan itu kali yaaa...tapi saya kan tidak tau. kalau produk wardah itu ada banyak macemnya. karena takut wajah saya berjerawatan karena penghentian produk awal. saya langsung pakek Wardah Lightening day and Nigth Cream step 2 sama Pembersih Wajahnya LIghtening Creamy Foam. Saya Udah Pakai wardah tersebut selama 5hari. tapi kok mala jerawatan besar-besar gitu. jadi dihati saya ada keraguan. apa saya salah pilih atau gimana. saya coba share google saya liat postingan ini. ternyata harus penetralan dahul…

  • Unknown
    Unknown Senin, Mei 30, 2016

    Mau tanya nih sist, saya kan baru mau coba nih skin carenya wardah saya bingung soalnya rangkaian skin carenya wardah nih byk bgt. Klo kulit aku kering terus ada komedo gt bagusnya pakai apa ya? Apa pakai rangkaian wardah hydrating ato pake penetralan diatas apa pakai lgsung rangkaian wardah step 1 yg lightening?

  • Unknown
    Unknown Senin, Mei 30, 2016

    Mau tanya nih sist, saya kan baru mau coba nih skin carenya wardah saya bingung soalnya rangkaian skin carenya wardah nih byk bgt. Klo kulit aku kering terus ada komedo gt bagusnya pakai apa ya? Apa pakai rangkaian wardah hydrating ato pake penetralan diatas apa pakai lgsung rangkaian wardah step 1 yg lightening?

  • Unknown
    Unknown Jumat, Juni 17, 2016

    Mbak saya mau nanyak saya barusan pindah hati mau nyoba perawatan wardah .. nah karena saya tidak tahu harus penetralan dulu saya langsung pake lightening series step1 2 setelah itu kayaknya ga ada perubahan yang significant maupun reaksi alergi nah setelah 3 hari kemudian saya ga sengaja baca artikel kalo mau pakai wardah harus penetralan dulu setelah saya tau saya langsung nyoba yang basic series nah pas waktu mau pakai saya perhatikan lagi wajah saya timbul jerawat kecil kecil nah saya harus gimana mbak buat menghilangkan jerawatnya? Apakah saya bisa tetap melanjutkan perawatan basic series karna terlanjur beli tanpa acne series?

  • Unknown
    Unknown Jumat, Juni 17, 2016

    Mbak saya mau nanyak saya barusan pindah hati mau nyoba perawatan wardah .. nah karena saya tidak tahu harus penetralan dulu saya langsung pake lightening series step1 2 setelah itu kayaknya ga ada perubahan yang significant maupun reaksi alergi nah setelah 3 hari kemudian saya ga sengaja baca artikel kalo mau pakai wardah harus penetralan dulu setelah saya tau saya langsung nyoba yang basic series nah pas waktu mau pakai saya perhatikan lagi wajah saya timbul jerawat kecil kecil nah saya harus gimana mbak buat menghilangkan jerawatnya? Apakah saya bisa tetap melanjutkan perawatan basic series karna terlanjur beli tanpa acne series?

    • Ce Angelie
      Ce Angelie Kamis, Agustus 25, 2016

      lanjut aja basic series nya

  • Unknown
    Unknown Rabu, Juli 13, 2016

    Selama penetralan boleh pake kosmetik wardah nggak ka?

    • Ce Angelie
      Ce Angelie Kamis, Agustus 25, 2016

      boleh2baja tp jangan setiap hari

  • Unknown
    Unknown Minggu, Agustus 28, 2016

    Kalo umur 18tahun boleh menggunakan wardah yg mana ya mbak?

  • Unknown
    Unknown Rabu, September 07, 2016

    mbak, gmana kalo wajah yng berjerawat apa harus pake acne series ato pake esential untuk penetralannya?

  • lia cifunny chao
    lia cifunny chao Jumat, September 16, 2016

    Saya pake wardah lightening , timbul jerawat di dahi di pi2 kanan kiri, saya coba terusin z pake wardah tp dah 3 bln jerawat gaa besih2, jd bingung apa gaa cocok atau gmna?

  • azkapratama
    azkapratama Minggu, September 18, 2016

    Apa boleh bagi pemula langsung menggunakan step 2

  • Unknown
    Unknown Kamis, Oktober 06, 2016

    Sist, mau tanya nih. Aku baru menggunakan produk wardah. Sblm menggunakan produk wardah dipipi memang sudah ada jerawat kecil" tp tdk banyak. Sedangkan aku udah beli basic series nah apa perlu ditambahi acne tretment gelnya?

  • Unknown
    Unknown Senin, Oktober 10, 2016

    Cukup dengan ke3 itu saja?? Butuh pakai moisturizer cream dlu gak di pagi??

  • JAN
    JAN Selasa, Oktober 11, 2016

    mb kalo pemula pakek facial foam, essential intensive night cream,sun cream gel spf 30, tambah purifying clenser sama purifying toner gpp ta mb?? soal e baru pakek wardah

  • Unknown
    Unknown Kamis, Oktober 13, 2016

    mf sist , kmrn slama seminggu sy pakai wardah ligtening series yg step 1 , sama pembersih mukanya lama2 kox muncul jrawat y di dagu kanan sama pipi sblh kiri byk bgt smpai merah2 , sblmnya sy makai k3lly , krn merah2 bgitu byk sy hentikan and skrg kmbli ke kelly lgi , knp y sist

  • Unknown
    Unknown Jumat, Oktober 14, 2016

    Saya baru tau kalau harus pakai yg penetralnya dulu. Saya lgsg masuk step ke 2 yg acne series. Cuma pakai cuci muka, toner, sm bedaknya aja. Lumayan sih di pipi berkurang, tp di dahi malah muncul lagi lumayan banyak. Apa itu ga masalah mbak? Ttp lanjut atau saya harus balik ke step awal?

  • Unknown
    Unknown Jumat, Oktober 14, 2016

    Saya baru tau kalau harus pakai yg penetralnya dulu. Saya lgsg masuk step ke 2 yg acne series. Cuma pakai cuci muka, toner, sm bedaknya aja. Lumayan sih di pipi berkurang, tp di dahi malah muncul lagi lumayan banyak. Apa itu ga masalah mbak? Ttp lanjut atau saya harus balik ke step awal?

  • Minmin
    Minmin Minggu, Oktober 16, 2016

    Setelah bc artikel ini, sya jd tertaik mggunakan wardah tp sya pemula dan jenis wajah sya kombinasi. Apa penetralan itu cocok untuk smua jnis kulit?

  • Minmin
    Minmin Minggu, Oktober 16, 2016

    Setelah bc artikel ini, sya jd tertaik mggunakan wardah tp sya pemula dan jenis wajah sya kombinasi. Apa penetralan itu cocok untuk smua jnis kulit?

  • Unknown
    Unknown Jumat, November 04, 2016

    Mba kan aku masih 14th . Trs aku pertama kali make produk wardah .aku pake bedak two way cake sama warah gentle wash . Tpi jerawat aku malah nambah . Gimana cara ngatasinnya?tolong penerangannya ya^.^ makasihh

  • Anonim
    Anonim Kamis, November 10, 2016

    Mbak kan aku suka ganti2 produk buat wajah tp blm nemu yg cocok. Aku mau coba pake wardah apakah harus di netralkan dulu?? Setelah di netralkan beberapa bulan, trus aku harus pake wardah apa aja buat muka aku yg kusam tp ga berjerawat mbak? Umur saya 19 thn.

  • Unknown
    Unknown Sabtu, November 12, 2016

    Mbak aku pake produk wardah olive oil kok malahan numbuh jerawat ya? Berapa bulan netralkan wajah

  • Unknown
    Unknown Minggu, November 13, 2016

    Mbk,jenis kulit q berminyak tp jrg berjerawat sih.. sblmnya aq memakai krim dari dokter kecantikan. Skrg sdh stop dan memakai 3 produk penetral tsb. Alhamdulillah.. purgingnya stlh 10 hr ini membaik.. pinginnya sich stlh ini pake wardah yg ws itu.. tp mnrt mbk,baiknya pake yg basic series utk kulit berminyak ato gmn,mbk.. sesuai jenis kulit aq..mksh.

  • Fadila
    Fadila Kamis, November 17, 2016

    Sis mau tanya ... saya sebelumnya belum ada timbul jerawat saat saya ingin mencoba produk Wardah kok malah timbul jerawat kenapa ... itu faktor tidak cocok apa emang awalan pakek Wardah ?

  • Fadila
    Fadila Kamis, November 17, 2016

    Sis mau tanya ... saya sebelumnya belum ada timbul jerawat saat saya ingin mencoba produk Wardah kok malah timbul jerawat kenapa ... itu faktor tidak cocok apa emang awalan pakek Wardah ?

  • Unknown
    Unknown Selasa, November 29, 2016

    Kak klo nda usah pake penetralan langsung ke step 1 boleh nda . Kulit ngga bermasalah ka

  • Unknown
    Unknown Sabtu, Desember 10, 2016

    Kak kan wajah aku jerawatan tuh tp nggak terlalu banyak dan nggk sering paking klo jerawatn itu pas mau MENSTRUASI kemudian aku pindah produk kecantikan.. aku jd pake wardah perfect bright lightening moisturize dan wardah lightening twc extra cover tp kok aku malah nambah jerawatan ? Besar besar dan sering muncul.. kn awalnya nggk gt... itu gimna yah kak ?? Aku harus ngapain dan pake apa ??

  • Unknown
    Unknown Jumat, Desember 23, 2016

    Apa boleh ibu setelah melahirkan dan ibu menyusui memakai make up wardah ?

  • Unknown
    Unknown Jumat, Desember 23, 2016

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  • Unknown
    Unknown Sabtu, Desember 24, 2016

    Mbk mau tanya,mohon infox klo yg tau mohon share ya.rangkaian ini Apa boleh di pakai utk ibu menyusui ?

  • Ufi
    Ufi Senin, Desember 26, 2016

    Mb maaf mw tanya sminggu yg lalu brhenti make cream, tpi mlah mukanya kering timbul bnyak komedo putih,skrang pngen nyobain wardah, klw buat wajah berkomedo buat penetralan d pake 3 produk d atas

  • Ivan Juliant
    Ivan Juliant Kamis, Desember 29, 2016

    misi mau tanya , untuk penetralaan cocok ga ya untuk kulit pria / laki-laki ? thanks untuk infonya

  • Unknown
    Unknown Senin, Januari 02, 2017

    Mba saya mau tanya, saya kan lagi pake wardah essensial facial wash sama cream yang buat siang hari. Setelah itu selesai pake yang mana lagi ya ?? Saya bingung soalnya terlalu banyak produk nya.

  • Unknown
    Unknown Kamis, Januari 05, 2017

    Mba sblumnya saya pke produk pemutih lain, kmudian beralih ke wardah, tp wkt itu saya ga tau klo kulit wajah hrs di netralkan dlu dgn produk wardah yg mba tulis di atas, jd saya lgsung pke rangkaian prawatan wajah yg wardah white scret, udh 30 hari pemakaian kulit wjah sya jd bruntus bintik2 merah kecil dan gatal. Jd saya hrs gmna ? Mhon sarannya

  • Unknown
    Unknown Senin, Januari 09, 2017

    Mba mau tanya, saya sudah pakai wardah acne series selama 3 bulan. Tapi jerawat saya bukannya sembuh malah tambah banyak, itu bagaimana ya mba? Dihentikan saja atau tetap lanjut?

  • taritut
    taritut Kamis, Februari 09, 2017

    mbak mau tanya sya lg masa penetralan sdh hampir 2 minggu ,,tp kulit saya kok jd kering trus ngelupas ,,itu gmn mbak

  • taritut
    taritut Kamis, Februari 09, 2017

    mbak mau tanya sya lg masa penetralan sdh hampir 2 minggu ,,tp kulit saya kok jd kering trus ngelupas ,,itu gmn mbak

  • hanindya navita
    hanindya navita Jumat, Februari 24, 2017

    Mbak mau tanya dong, waktu saya beli wardah saya tanya sama mbk yg jaga counter wardah kalo untuk kulit berjerawat tp jerawatnya udah lumayan ilang tinggal bekasnya aja di kasih warda yg apa ya? Trus kata mbk nya pake step 1 aja gt saya bingung knp gak pake yg acne series ya mbk? apa itu sama saja atau bagaimana? Terimakasih

  • Unknown
    Unknown Minggu, Maret 19, 2017

    Mba saya mau tanya . Kalau tadinya pake krim racikan dokter mau pindah ke wardah pake yang mana dulu ya buat pemulanya ?

  • Unknown
    Unknown Kamis, Maret 23, 2017

    Kalau pake bedak di sekolah boleh ndk?bedaknya apa?

  • Unknown
    Unknown Jumat, Maret 24, 2017

    Aku juga mau beralih ke wardah nih, soalnya takut efek krim dokter. Jadi harus pakai yang di jelaskan mba diatas dulu sis yang esensial yg formulanya ringan.sekedar info buat yg mau nyobain wardah lightening series jangan tiba'' pakai step 2. Harus menggunakan step 1 dulu selama satu bulan :)

    • Unknown
      Unknown Selasa, Mei 16, 2017

      Mbak dlu pake cream dokter ya trus ke wardah? It pake cream penetralan ada efek nya enggak? Saya kok jd bentol bentol merah ya

  • Unknown
    Unknown Jumat, Maret 24, 2017

    Sekedar info. Kalo krim racikan dokter atau krim abal" terus di pake itu bisa bahaya.meskipun kulit putih kinclong itu karena bahan yg terkandung di dalamnya .kalo di hentikan krim racikan akan menimbulkan efek rebound seperti muncul masalah kulit lain seperti jerawat yang lebih parah.jadi kita harus sabar berhenti pelan" dan memakai produk penetral wajah yang aman .di usahakan jangan memakai bedak dulu karena kulit perlu mengeluarkan racun dan beregenerasi.

  • Unknown
    Unknown Jumat, Maret 24, 2017

    Mba cukup pakai bedak bayi saja

  • Unknown
    Unknown Rabu, April 19, 2017

    Mba knp ya saya kan baru pakai wardah saya pakai step1 tp kulit saya pecah2 mba apa itu penyesuaian apa bagaimana? Terimakasih

  • Unknown
    Unknown Jumat, April 28, 2017

    Kak sy mau tyk,, sy tdk tau klu wardah da penetralan dlu... sy langsg pkao lightening series step 1... udh 2minggu pkai jerawat mlah byk di dahi, pipi n muka jg kusam... tu knp ya kak n ksh solusi sy harus bgmn harus berhenti ato pkai rangkaian wardah yg lain... mksh kak.. mhon d.info...

  • Unknown
    Unknown Minggu, Mei 14, 2017

    kalau yang wajah berjerawat parah saya saranin pake vitacid juga .. saya juga . pake alhamdulillah mendingan .tapi harus siap sama purgingnya

  • Unknown
    Unknown Selasa, Mei 16, 2017

    Permisi saya mau nanya. Saya kan pake cream dokter karna saya hamil saya berhenti lalu temen ku nyaranin pake wardah karna aman buat ibu hamil.. Trus saya di suruh pake sun care gel nya sama essential night cream.. 1hari pertama baik baik saja bgtu 2hr timbul bintik bintik merah kaya mau tumbuh jerawat tapi bentuk nya kaya alergi angin gt.. Solusi nya gimana saya lanjut atau saya berhenti saja? Mohon solusinya

  • Unknown
    Unknown Selasa, Juni 06, 2017

    Kak saya mau nanya...
    Kan saya udh setahun pake wardah paket yg lightening tp gk ada perubahan...
    Jenis kulitku berminyak dan berkomedo pori" besar, kalo mau ganti paket yg whitening gmn kk? Tolong solusi nya

    • Anida Mawaddah
      Anida Mawaddah Senin, Juni 12, 2017

      Untuk kulit berminyak dan pori besar lebih dianjurkan pakai yg khusus berminyak mba, yaitu dari rangkaian purifying,, atau klau berjerawat, pkainya acne series

  • Unknown
    Unknown Minggu, Juni 11, 2017

    Mba...saya baru 3 hari memakai hydrating moisturizer cream,aloevera gel,bb lightening cream..wajah saya jd gatal" sperti alergi..apakah itu reaksi atw memang tdk cocok ya..sebaiknya hentikan atw lanjut pemakaiannya? Mohon jwabannya terimakasih

  • Unknown
    Unknown Minggu, Juni 11, 2017

    Mba...saya baru 3 hari memakai hydrating moisturizer cream,aloevera gel,bb lightening cream..wajah saya jd gatal" sperti alergi..apakah itu reaksi atw memang tdk cocok ya..sebaiknya hentikan atw lanjut pemakaiannya? Mohon jwabannya terimakasih

  • Elmania
    Elmania Minggu, Juli 09, 2017

    Selama memakai essential intensive night cream,boleh kah siang hari nya make bb cream & bedak dari wardah,

  • amelya syari
    amelya syari Senin, Juli 10, 2017

    Sy prnh memakai krim racikan yg mengandung mercuri, lalu sy berhenti sktr 2 bln, sy mencuci muka hnya menggunakan air selama 2 bln. Stlh itu sy lngsung menggunakan wardah lightening series tanpa penetralan, apakah itu tdk apa2?
    Untuk skrng wajah sy sdh ada perubahan mnjdi lbh baik walau mnggu di awal muncul jerawat dan wajah gatal.

  • Unknown
    Unknown Senin, Juli 24, 2017

    mba mau tanya dong kan saya udah beberapa bulan pake wardah acner series nah jerawatnya tetep masih ada dan kalo satu ilang tumbuh lagi ditempat lain , itu sebaiknya lanjut pake acne series atau ganti aja pake wardah yang step 1 dulu

  • Unknown
    Unknown Kamis, Agustus 17, 2017

    Kak , saya kan baru nyoba wardah tapi langsung pakai yang white secrets, baru 5 hari pemakaian, timbul jerawat kak, hilang satu tumbuh di tempat lain lagi. Ini karena penyesuaian atau saya tidak cocok kak? Kalau misalkan penyesuaian, boleh saya lanjut terus wardah white secretsnya ? Atau penetralan dlu dengan 3 paket itu? Dulu saya lama pakai ponds kak. Terima kasih. Mohon bantuannya kak

  • Isa Surya Aji
    Isa Surya Aji Sabtu, Agustus 19, 2017

    Mbak mau tanya, essential intrnsive night cream bisa bikin ketergantungan gak ya?

  • Unknown
    Unknown Minggu, Agustus 27, 2017

    Mbak mau tanya, saya pake wardah lightening step 2. Kebetulan saat ini kulit saya berjerawat. Pemakaian lightening dihentikan. Untuk saat ini beralih ke wardah acne series. Setelah jerawat hilang... Pemakaian selanjutnya menggunakan wardah apa ya...? Kembali ke wardah lightening step 2 kembali kah???
    Mohon bantuannya...
    Terimakasih mbak...

  • Unknown
    Unknown Minggu, Agustus 27, 2017

    Mbak mau tanya, saya pake wardah lightening step 2. Kebetulan saat ini kulit saya berjerawat. Pemakaian lightening dihentikan. Untuk saat ini beralih ke wardah acne series. Setelah jerawat hilang... Pemakaian selanjutnya menggunakan wardah apa ya...? Kembali ke wardah lightening step 2 kembali kah???
    Mohon bantuannya...
    Terimakasih mbak...

  • Tha Tweetha
    Tha Tweetha Selasa, September 05, 2017

    Mba, aku asalnya pake bedak yg lightening, skrg pindah k eksklusif, jerawat jd banyak bgt.
    Ga cocok apa ya?
    Hrs balik lg k yg lightening atau gmn?

  • Unknown
    Unknown Jumat, September 15, 2017

    Mbak aku mau tanya kan kalo kulit saya berjerawat tapi pas hed saja tetapi pas mengganti kosmetik tidak hed juga bsrjerawat. Apa itu harus perawatan yang acne atau menggunakan 3 step

  • Unknown
    Unknown Sabtu, September 23, 2017

    Mba aku mau tanya, aku kan dulu pakai cream dokter, nah skrg aku mau coba produk wardah, aku dulu pakai yg lightening jerawatan, merah gatal, skrg aku coba yg intensive,paginya purifying mousturizer gel,facial wash, sama serumnnya yg purifying, dan skrg merah gatal juga ya ,ko ga ada yg cocok ya? Makasih

  • Ayu_graenii"new"
    Ayu_graenii"new" Senin, September 25, 2017

    Kak...aku penetralan pke acne series tp minus treatmen acnenya..dan mlm aku pke intensive night..gmn mb?apa bole??rencana sihh aku mau ke whitening secret tp aku netralkan dlu pke itu..

  • ZiangNarumi
    ZiangNarumi Kamis, Oktober 19, 2017

    saya dah lama pake produk wardah, tapi pakai aja tanpa tahu urutannya,, saya sudah pernah pake wardah lightening series 1 itupun cuma day n night creamnya aja. trus lanjut pake wardah renew you. skrg pake wardah white secret day n night... bisa gak yah klo kembali ke langkah penetralan lagi?

  • Unknown
    Unknown Kamis, November 02, 2017

    Saya pake wardah acne cleansing gel dan pelembab nya ko malah timbul jerawat yg lumayan banyak ya?? Itu reaksinya atau stop pemakaiannya saja?

  • Putri Vani
    Putri Vani Jumat, November 10, 2017

    Ka saya mau tanya saya waktu itu engga menetralkan wajah dlu langsung pake Wardah lightening series step 1 tapi skrng wajah saya ada jerawat gtu di pipi kalo mau pindah ke produk Wardah yg acne series gmna ya ? Apa harus pake produk penerapan dlu ?

  • Putri Vani
    Putri Vani Jumat, November 10, 2017

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  • Yuliana
    Yuliana Minggu, Februari 04, 2018

    Mbak mohon blas ya mbak sya udah prustasi bgt saya dlu pkai collagen selama 2 thn bgus mka sya putih ,klau pun jerawat cmn satu" klau lgi halangan
    Trus kmaren itu hbis karena dikota sya pindah ini ngk ada syg krim lgi dri kota saya tinggal dlu e pas make malah jerawat kecil" makin hari mkin bnyk aja ,saya berali aja kedokter estetic ,trus jerwat nya hilng tapi muka sya kusam berminyak bgt ,memang sich kulit saya udah brminyak jga tapi pas sma dokter nya mkin prah minyak nya agak kusam ,trus sya berhenti saya mau brali ke wardah kta nya penetralan dlu jdi sya pkai penetralan yg tiga produk wardah tapi malah timbul bintik" kecil didahi sma di pipi hidung dan dagu gmana ya sis hrus lanjut atau dihentikan ya ?

  • Unknown
    Unknown Rabu, Maret 21, 2018

    Dulu saya juga pakai wardah sis, dari penetralan udah saya coba, hasil nya muka ku berbintik2 di area jidat, trs selang sebulan aku coba perawatan wardah lightening series, sampai serum nya pun aku coba dan hasil nya muka emang agak bening yah.. Mungkin itu dari serum nya, cuma bintik2 dan berminyak itu tetep masih ada. Karna muka nya berminyak debu dan kotoran cepet bgt nempel dimuka, jadilah j.e.r.a.w.a.t !! Kesel sih, padahal aku pake 1tahun tp gada perubahan. Sekarang aku beralih ke Ja**a udah pemakaian 6bulan, dan pakai serum dari vit c *klairs* , alhamdulillah.. Sesuatu bgt deh.... Jerawat ada kalo pas mau dateng bulan aja, muka berasa kenceng, bekas jerawat juga memudar, muka jadi cerah pula.. Untuk vit c nya aku beli di online, (dijamin asli).


    Note : saya gak pernah perawatan dokter kecantikan mana pun .

    Mksh.. Semoga bermanfaat

  • Unknown
    Unknown Minggu, April 15, 2018

    Untuk proses penwtralan nya sndiri brapa lama yaa sis?

  • Unknown
    Unknown Rabu, April 25, 2018

    Mbk saya udah dua minggu pake wardah acne series kox jerawat saya malah makin banyak ya mbk? Itu karna g cocok atau gi mana ya mbk?

  • Unknown
    Unknown Selasa, Mei 08, 2018

    Mau tanya mbak, saya kan pakek perawatan online cuma saya lama2 takut bahayanya. Saya mau pindah ke wardah, cuma kalo saya berhenti pasti jerawat langsung muncul karena saya udah pernah nyoba untuk berhenti padahal sebelumnya wajah saya tidak berjerawat. Apa saya langsung pakek yang acne series? Cuma saya sangat tertarik untuk pakek yang white secret. Terima kasih.

  • Unknown
    Unknown Senin, Juli 09, 2018

    kak, kan aku mau berhenti perawatan dokter, kalau langsung pake wardah yg white secret itu gimana?

  • Unknown
    Unknown Sabtu, Juli 14, 2018

    Kak, wardah essential yang sekarang kemasannya baru yaa? Jadi seaweed(?)

    • Unknown
      Unknown Sabtu, Juli 28, 2018

      Kalo sy, Malah ga cocok ke muka :(
      jadi panas dan kemerahan..ko ganti kemasan, malah ganti komposisi yah :( sampe sekarang ga nemu yg cocok lagi, biasa nya pake wardah essensial facial wash yg kemasan lama, bagus banget..ke muka juga adem dan cerah aja :(
      kecewa sama yg kemasan baru dan malah ganti komposisi nya hmmm

  • sky
    sky Rabu, Juli 18, 2018

    kak, aku kan asalnya pake krim perawatan dari dokter gitu, cuma karena gak mau terus ketergantungan jadi saya memutuskan untuk ganti pake wardah. sebelumnya saya sempat konsultasi dulu sama mba mba penjaga stand nya, dan katanya sebagai penetralan saya disarankan memakai krim yg witch hazel purifying gel, sunscreen gel dan pembersih mukanya pake yg nature daily seaweed cuman baru mau seminggu pake kulit saya jadi kering dan mengelupas, terus keluar bintik bintik kecil sama agak gatal gitu. lebih baik dilanjutkan atau berhenti yaa ?

    • Ce Angelie
      Ce Angelie Rabu, Januari 23, 2019

      dilengkapi dengan first cleansing, cleansing toner, hydrating toner dan night creamnya

  • Unknown
    Unknown Jumat, September 14, 2018

    Kak .. kalo saya ingin mencoba produk wardah jenis apa ya yang harus saya pakai saya termasuk jenia kulit berkombinasi, kulit sangat sensitif, sebelumnya pernah pake produk pb skin, dan baru 3 hari ini mencoba facial wash yang gentle wash nya itu tdk gatal dan nyaman untuk perawatan selanjutnya baiknya produk yg mana ya, saya sering keluat rumah/bekerja luar lapangan debu. Terima kasih

  • Unknown
    Unknown Kamis, September 27, 2018

    thank infonya, dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2QBS8Ez

  • Unknown
    Unknown Senin, Oktober 01, 2018

    mau tnya, saat ini saya menggunakan prodek wardah acnedrem dan jerawat saya sudah sembuh, tapi wajah saya terlihat kusam, apakah boleh langsung menggunakan produk wardah yang white secret untuk mencerah kan kulit wajah saya . tanpa perlu mengunakan rangkain Lightening??? mohon untuk dijawab.

    • Ce Angelie
      Ce Angelie Rabu, Januari 23, 2019

      gpp pakai white secret. tapi, sebaiknya lightening dulu karena takutnya mba bisa mengalami purging.

  • Unknown
    Unknown Selasa, Oktober 02, 2018

    Selamat malam. Apa boleh belum pernah mencoba krim pencerah langsung menggunakan wardah white secret untuk mencerahkan wajah. Mohon dijawab

    • Ce Angelie
      Ce Angelie Rabu, Januari 23, 2019

      boleh aja mba, asal mba cocok dengan bahan aktif AHA

  • Unknown
    Unknown Kamis, Oktober 04, 2018

    Kak maaf mau nanya,q lagi perawatan dokter ingin berhenti pake penetralan ,apakah langsung pake penetralan nya apa gimana kak..mkch

    • Ce Angelie
      Ce Angelie Jumat, November 23, 2018

      bisa langsung ctmp basic

  • Unknown
    Unknown Jumat, Oktober 12, 2018

    Sist muka saya bruntusan sama jerawat.. Gimna cara ngilangin nya mohon bntuan nya

    • Ce Angelie
      Ce Angelie Jumat, November 23, 2018

      ctmp mba

  • Unknown
    Unknown Senin, November 12, 2018

    permisi, mau tanya saya sudah pakai skin care lightning series wardah yang step 2 akan tetapi nimbulkan jerawat kecil kecil.

    mohon bantuan nya

    apakah saya harus penetralan wajah dulu ?

    • Ce Angelie
      Ce Angelie Jumat, November 23, 2018

      itu bisa jadi purging mba

  • Ce Angelie
    Ce Angelie Jumat, November 23, 2018

    sekarang ga ada penetralan ya sista, adanya ctmp

  • Nita Kris Ariana
    Nita Kris Ariana Minggu, November 25, 2018

    kak mau tanyaa kalo wajah bruntusan pake penetralan dulu atau langsung pake yg acne drem

    • Ce Angelie
      Ce Angelie Rabu, Januari 23, 2019

      langsung pakai CTMP mba pakai produk wardah acnederm

  • Nita Kris Ariana
    Nita Kris Ariana Minggu, November 25, 2018

    kak mau tanyaa kalo wajah bruntusan pake penetralan dulu atau langsung pake yg acne drem

    • Ce Angelie
      Ce Angelie Senin, Januari 21, 2019

      maaf, baru balas mba, pakai acne series

  • Ce Angelie
    Ce Angelie Rabu, Januari 23, 2019

    maaf ini artikel saya update dengan infomasi yang lebih lengkap

  • Pencari Skincare
    Pencari Skincare Senin, Juli 22, 2019

    Mba kalo buat whitehead gitu pakai yg mana ya

  • Unknown
    Unknown Jumat, Desember 20, 2019

    Kak mau nanya setelah pakek paket wardah seaweed series kok jadi banyak jerawat kecil atau kayak bruntusan gitu ya kak itu tanda breakout atau purging?

  • Unknown
    Unknown Selasa, Desember 31, 2019

    Kak, sbkmnya aku pke krim yg di saranin tmn dn ternyata itu bhya, akhirnya seminggu aku berhntiin,timbuljerwat lumayan bnyak di wajh aku kak, stlh seminggu aku cba pke produk dri wardah aku pke toner dri seris acne,trus pke pelembab dri nature daily purifying moisturizer gel,dan tabir surya dri wardah jga kak, tpi stlh beberapa hri ko timbul jrwat iyh?jdi aku hrus gmna kak,aku lnjutin pke wardah nya atau aku berhtiin satu perstu ajj?mhon solusinya kak?

  • Unknown
    Unknown Jumat, Agustus 28, 2020

    Mba mau nanya
    Muka sayakan sebenarnya berjerawat sebelum menggunakan wardah.
    Apa awal menggunakan wardah saya menggunakan yang lightening sdh habis 2 pot tp muka saya masih berjerawat walau tidak parah..
    Dan saya berhenti menggunakan wardah lightening selama 3 hari
    Kalau dalam waktu 3 hari saya pindah ke wardah acne apakah muka saya akan menimbulkan jerawat lbh parah.

  • .
    . Sabtu, Juli 10, 2021

    Maaf kak mau tanya, aku kan pake Wardah nature daily seaweed facial wash dan Wardah daily seaweed primary skin hydrating booster. Setelah sepekan pemakaian kok timbul bentol merah gatal dan kulit tambah kering, kira-kira kenapa kak? Dilanjutkan pemakaian atau dihentikan

Add Comment
comment url