Cara Memilih Bedak Sesuai Warna Kulit

Bedak sepertinya menjadi salah satu item makeup yang wajib dimiliki perempuan. Meskipun tidak suka berdandan, tapi biasanya mereka tetap menyimpan bedak di tas mereka. Polesan bedak, akan membuat penampilan wajah semakin berkilau.
Namun, salah memilih warna bedak akan berakibat fatal pada penampilan kita. Jangan sampai Anda terlihat seperti mengenakan topeng, atau bahkan kelihatan lebih cokelat dari warna kulit wajah yang asli. Jadi, sangat disarankan untuk memilih warna bedak sesuai dengan warna kulit.


Selain itu perhatikan juga kandungan yang digunakan untuk membuat bedak. Pastikan aman untuk jenis kulit anda, sehingga tidak menimbulkan jerawat dan iritasi saat dipakai. Hindari bedak yang dibuat dari bahan bersifat comedogonic atau bisa menyumbat pori - pori kulit.

Carilah bedak yang memiliki partikel halus nan lembut agar dapat menyerap kelebihan minyak pada wajah. Seperti produk wardah

1. Kulit Kuning Langsat

Wanita Asia biasanya dianugerahi dengan jenis kulit ini. Bagi si kuning langsat, sebaiknya pilih bedak yang mendekati warna kulit. Bedak seri Light Beige dari wardah sangat cocok untuk pemilik kulit kuning langsat.  

2. Kulit Sawo Matang
Sementara untuk pemilik kulit sawo matang, Anda bisa memilih warna bedak yang mendekati warna kulit.  
Bisa juga memilih warna yang sedikit lebih gelap dari warna kulit asli seperti seri Golden Beige atau beige. Hindari warna terang, karena warna tersebut membuat kulit terlihat belang. Warna cokelat atau tropical beige akan membuat Anda kelihatan lebih segar, sehingga terhindar dari penampilan seperti mengenakan topeng.


3. Kulit Putih

Pemilik kulit putih pun harus menghindari pemakaian bedak berwarna lebih terang dari kulitnya. Karena hal itu akan membuatnya semakin tampak pucat. Pilihan bedak wardah Sheer Pink sangat aman untuk jenis kulit ini. Tapi seri natural akan jauh lebih netral untuk dikenakan bagi mereka yang memiliki kulit putih. 

Telitilah sebelum membeli bedak agar Anda mendapatkan hasil cantik alami mungkin saat merias diri. Hindari kesalahan dalam memilih warna bedak, agar bisa tampil percaya diri dan bebas beraktifitas tanpa perlu khawatir terhadap makeup yang dikenakan.
Next Post Previous Post
3 Comments
  • Caramellmachiato
    Caramellmachiato Senin, Mei 30, 2016

    Ce nama fbmu apa ya?

    • Ce Angelie
      Ce Angelie Kamis, Agustus 25, 2016

      https://www.facebook.com/angeliena.valentina

  • Unknown
    Unknown Kamis, September 03, 2020

    Kulit sawo matang apakah cocok dg wrna lige beige ce??

Add Comment
comment url